Sabtu, 28 Oktober 2017

Jangan Lewatkan Pemandangan Indah Matahari Terbit dari 5 Tempat Terbaik Ini!


via. backpackerlee.wordpress.com

Matahari terbit mungkin jadi biasa saja saat kita hanya melihatnya dari depan rumah. Bisa jadi lumayan cantik, jika kita berdiri di balkon kamar. Tapi yang paling indah dari semua itu, matahari terbit yang dilihat dari puncak gunung, atau tempat-tempat tinggi lainnya yang masih dekat atau bahkan menyatu dengan alam.

Indonesia punya banyak sekali tempat-tempat seru untuk menikmati matahari terbit. Tak jarang, orang-orang rela menempuh perjalanan jauh, hanya untuk bisa sampai ke tempat tersebut. Ada lima tempat terbaik untuk menikmati indahnya matahari terbit di Indonesia. Bersiaplah membeli tiket Air Asia promo untuk tujuan berikut ini:

Candi Borobudur
via. nationalgeographic.co.id

Bangunan yang berdiri di Magelang, Jawa Tengah ini merupakan landmark Indonesia yang super populer. Tak hanya menarik perhatian wisatawan domestik, turis luar negeri pun menjadikan Borobudur sebagai tujuan utama mereka datang ke negara kita tercinta ini. Masuk dalam tujuh keajaiban dunia, tempat ini memang layak didatangi.

Yap! Borobudur termasuk salah satu dari lima tempat terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu menikmati matahari terbit. Tak hanya itu saja, dari tempat ini, kamu juga bakal disuguhi pemandangan indahnya Pegunungan Merbabu dengan hutannya yang hijau lebat. Kamu wajib mengabadikan momen matahari terbit di sini, dengan kameramu.

Gunung Bromo

via. wisata-kita.com

Masih juga di Pulau Jawa, menuju ke arah timur, kamu bisa juga menikmati matahari terbit yang super indah dari kawasan Gunung Bromo. Ada beberapa spot yang bisa kamu pilih untuk misi mencari sunrise kamu kali ini. Yang paling banyak dikunjungi, spot terbaik, ada di Pananjakan. Tapi Bukit Kingkong pun tak kalah menakjubkan kok.

Setelah puas menunggu matahari, dan menyapu habis pemandangan dari atas dengan kameramu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke lautan pasir, menuju kawah Gunung Bromo. Atau jika kamu terlalu rela untuk membuang bagian ini, setidaknya pastikan saja kamu sudah mengabadikan sekelilingnya, termasuk pura, hingga padang rumputnya.

Danau Toba
via. flickr.com/ssyukaery

Perjalanan keluar dari Pulau Jawa dengan tiket Air Asia promo yang sudah kamu beli tadi, akan dimulai dari ujung barat. Sumatera punya Danau Toba yang juga menjanjikan sunrise super indah yang pernah ada di Indonesia. Sama seperti kawasan di sekitar Gunung Bromo, tempat ini juga memberi banyak pilihan spot untuk menanti matahari.

Perpaduan warna emas yang terpantul di atas air Danau Toba, dengan hijaunya bukit-bukit, awan berarak, dan Gunung Sinabung yang berdiri gagah, bisa kamu nikmati dari Menara Pandang, Tele dan One Tree Hill, Merek. Tak akan kecewa jika kamu jauh-jauh terbang ke Sumatera dan memilih Danau Toba sebagai salah satu tujuan wisatamu.

Gunung Agung
via. legalnomads.com
Agak ke tengah, Indonesia punya gunung dengan puncak tertinggi di Bali, sekitar 3142 meter di atas permukaan laut. Terbang ke Pulau Dewata berbekal tiket pesawat Air Asia promo, kamu bisa berkunjung ke Gunung Agung Karangasem Bali ini. Siapa yang tak tahu, gunung berapi yang masih aktif ini sering jadi bahan berita di berbagai media.

Yap! Gunung yang satu ini juga termasuk salah satu dari lima tempat terbaik untuk menanti dan menyaksikan proses terbitnya matahari. Kamu juga bisa melihat sinar pertama matahari yang muncul itu menyentuh Patung Suci Hindu yang berdiri kokoh di puncak. Tempat ini dipercaya umat Hindu sebagai tempat bersemayamnya para dewa.

Danau Kelimutu
via. photographyinspired.com

Beranjak ke Nusa Tenggara Timur, ini adalah poin terakhir dalam daftar tempat terbaik untuk menikmati sunrise di Indonesia. Danau tiga warna ini juga sangat tenar sebagai salah satu tempat wisata, dan banyak dikunjungi orang-orang dari dalam maupun luar negeri. Danau Kelimutu memang terkenal dengan keindahan pemandangannya.

Tawaran paling menarik dari danau yang terletak di daratan tinggi ini, tentu saja matahari terbit. Di momen itu, Danau Kelimutu seperti berubah menjadi mangkuk biru. Menyaksikan proses perubahan warna langit di sekitaran danau ini tentu saja sangat menakjubkan. Jangan sampai kamu lupa untuk mengabadikan dalam gambar ataupun video ya!

Well, itu tadi lima tempat paling direkomendasikan jika kamu ingin melihat matahari terbit dengan view paling indah di Indonesia. Kabarkan ini pada kerabat dan sahabat, agar mereka juga tak melewatkan untuk merencanakan liburan terdekat ke tempat-tempat tersebut. Hati yang cerah bersama terbitnya matahari, bakal bawa bahagia seharian loh!

Related Articles

@putrimaru. Diberdayakan oleh Blogger.