Kamis, 27 Oktober 2016

Tempat Wisata di Bali yang Bakal Membuatmu Menyesal Jika Tidak Mengunjunginya, Tersembunyi dan Eksotis!

Bali, siapa sih yang enggak kenal dengan daerah ini? Rasanya sih enggak ada. Bahkan terkadang karena popularitasnya yang begitu tinggi baik di kalangan wisatawan domestik ataupun mancanegara, Pulau Bali lebih dikenal dibandingkan dengan Indonesia. Atau mungkin Indonesia dikenal oleh wisatawan mancanegara karena Bali-nya.

Popularitasnya yang tinggi membuat harga tiket pesawat menuju Bali selalu dipantau oleh traveler. Jika Lion Air promo tiket ke Bali, biasanya ludes terjual dalam hitungan jam karena banyaknya wisatawan yang ingin berlibur ke Bali dengan harga tiket lion air promo. Bisa berlibur ke salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia dengan harga murah tentu menjadi idaman traveler.

Setelah mendapat tiket murah ke Bali, hal yang biasa dilakukan traveler adalah memilih tempat wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Pantai Kuta, Seminyak, dan Nusa Dua sepertinya sudah terlalu sering dan umum dikunjungi oleh traveler. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata di Bali yang tersembunyi dan eksotis, berikut ini adalah jawaabannya! Dijamin menyesal jika kamu berkunjung ke Bali tetapi tidak mampir ke tempat ini, check this out!

1. Air Terjun Sekumpul
Wisata pantai, pura, dan hiburan malam nampaknya sudah terlalu akrab dengan Bali. Jika ingin yang beda dan tersembunyi, Kamu patut berkunjung ke tempat wisata berupa air terjun yang ada di Bali. Air Terjun Sekumpul adalah salah satu obyek wisata yang bakal membuat kamu menyesal jika tidak mengunjunginya! Air terjun ini berada tersembunyi di balik Hutan Buleleng. Lokasinya berada di Desa Sekumpu, Kecamatan Sekawan, Buleleng, Bali.  Jika dari pusat kota Bali di Denpasar membutuhkan waktu 2,5 jam untuk sampai ke air terjun ini.

Lokasinya yang tersembunyi membuat pemandangan dan kondisi alam di Air Terjun Sekumpul masih sangat asri. Untuk menuju air terjun kamu juga harus trekking dan menaiki ratusan anak tangga. Lelahnya trekking dan menaiki ratusan anak tangga akan terbayar lunas dengan segarnya udara dan indahnya pemandangan di Air Terjun Sekumpul.

Air Terjun Sekumpul belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga suasana di tempat wisata ini teraasa begitu damai dan tentram. Melihat perjalanan yang harus ditempuh, tempat wisata ini cocok untuk kamu para traveler pecinta alam, nyesel deh kalau enggak ke tempat ini!

Air Terjun Sekumpul Bali
Sumber : miner8.com


2. Angel's Billabong
Tempat wisata di Bali yang juga bakal membuat kamu menyesal jika tidak mengunjunginya adalah Angel’s Billabong.  Tempat wisata ini merupakan wisata alam di Bali yang berupa muara sungai yang airnya cukup jernih sehingga terlihat dasarnya. Lokasi tempat wisata ini terdapat di Nusa Penida. Suasananya juga tenang dan damai, apalagi sambil melihat muara sungai yang jernih, adem banget!
Tempat wisata Angel's Billabong Bali
Sumber : indojunkie.com

3. Broken Beach
Tidak jauh dari Angel’s Billabong, kamu dapat menemui tempat wisata tersembunyi  lainnya, yaitu Broken Beach. Pantai ini tidak sefamiliar Pantai Kuta dan Pantai Nusa Dua, namun memiliki keunikan tersendiri yang bakal membuat kamu menyesal kalau enggak berkunjung!

Salah satu keunikan dari pantai ini adalah pemandangan berupa tebing-tebing di sekitarnya dan dari salah satu tebing tersebut terdapat tebing berlubang yang membentuk seperti terowongan laut. Selain itu terdapat juga sebuah jembatan yang terbuat dari bebatuan karang diatas pantai, wow banget deh! Jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat penyu dan ikan pari di pantai ini. 
Tempat wisata eksotis Bali Broken Beach
Sumber : balimediainfo.com

4. Hidden Canyon Beji Guwang
Dari namanya saja sudah terlihat tempat wisata ini tersembunyi. Hidden Canyon Beji Guwang merupakan wisata alam di Bali yang berupa tebing dengan ketinggian kurang lebih 30 meter dengan lekukan-lekukan tajam yang cukup indah.  Jika diperhatikan seksama, lekukan tersebut membentuk berbagai bentuk ekspresi wajah manusia.

Tebing-tebing yang ada di Hidden Canyon  mengapit sebuah sungai atau dalam bahasa Bali adalah Beji. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat yang disucikan dimana pengunjung yang datang harus menjaga kesucian tempat tersebut. Lokasi Hidden Canyon Beji Guwang berada di dekat Pura Dalem Guwang atau tidak jauh dari Pasar Seni Sukawati. 
Tempat wisata Bali Hidden Canyon Beji Guwang
Sumber : seebalitours.com
Itulah 4 tempat wisata di Bali yang tersembunyi dan eksotis. Menyesal deh kalau kamu enggak berkunjung ke tempat wisata tersebut!

Related Articles

@putrimaru. Diberdayakan oleh Blogger.