Senin, 25 November 2013

#1 KEPUTUSAN

Bisa wisuda bulan Agustus 2013 adalah suatu anugerah. Tepat setelah aku lulus, bukaan formasi PNS benar-benar gila-gilaan. Ada puluhan formasi yang dibuka untuk lulusan geografi. Kesempatan emas kan? Siapa yang begitu bodoh menolak kesempatan yang dibilang orang emas itu? Aku mungkin salah satu orangnya. Menjadi PNS adalah impian banyak orang di negeri ini. Biar gaji kecil, tapi sudah ada jaminan pasti, uang pensiunan menanti. Kata banyak orang, aku sudah menyia-nyiakan satu kesempatan terbesar tahun ini.
Formulir-formulir yang sudah terisi dan dokumen-dokumen persyaratan pendaftaran CPNS yang kudapatkan dengan susah payah akhirnya aku abaikan, aku tinggalkan. Setelah berdebat cukup lama dengan ibuku, mempertahankan argumen masing-masing selama beberapa lama, akhirnya ibuku mengizinkan aku pergi meninggalkan satu kesempatan emas itu. Walaupun memang, ada rasa galau di hati ini. Namun kelak, aku yakin tak akan menyesali keputusan itu. Keputusan memilih bekerja kontrak dua bulan saja di proyek yang diadakan PSKK UGM, menjadi enumerator atau tukang wawancara kuesioner. Tepat pada bulan diadakannya tes CPNS.
Keputusanku tidak salah kan, Ya Allah? Aku harap tidak.

Related Articles

4 komentar:

  1. berjalanlah sesuai kata hati. Tapi sebenarnya tidak ada salahnya juga untuk mencoba satu kesempatan yang ada. Karena sebagai manusia, kita tidak pernah tahu di mana rejeki terbaik kita berada. Keep spirit n salam kenal ya :)

    BalasHapus
  2. Poin 1, mbak Marul selalu benar. Jika mbak Marul salah, kembali ke poin 1. :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Iyuuut. Jika saya salah, maka saya memang salah XD

      Hapus

@putrimaru. Diberdayakan oleh Blogger.