Jumat, 27 Januari 2012

SUNGAI-SUNGAI YANG MENGALIR DI BAWAHNYA....

"Apakah mereka tidak memperhatikan berapa banyak generasi yang telah Kami binasakan sebelum mereka, padahal (generasi itu) telah Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi, yaitu keteguhan yang belum pernah Kami berikan kepadamu, dan Kami curahkan hujan yang lebat atas mereka dan Kami jadikan sungai-sungai mengalir di bawah mereka, kemudian Kami binasakan mereka karena dosa mereka sendiri, dan Kami ciptakan sesudah mereka generasi yang lain" (Al-An'am: 6)

Sungai yang mengalir di dalam perut bumi. Dimanakah kita dapat menemukannya? Mari kita tengok Kabupaten Gunungkidul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten yang hampir keseluruhan wilayahnya tersusun atas bentuklahan karst. Menikmati sungai bawah tanahnya adalah salah satu kenikmatan luar biasa.
Gimana cara menikmatinya? Salah satunya adalah dengan cave tubing. Apaan tuh cave tubing??? Intinya adalah berpetualang menyusuri sungai bawah tanah melewati gua-gua yang keren. Ada beberapa tempat yang menawarkan cave tubing di Gunungkidul, salah satunya adalah Cave Tubing Kalisuci di Kecamatan Semanu. Kalau pengen tahu lebih lanjut bisa langsung mengunjungi blog Kalisuci.

Yang pasti, kita bisa puas menyusuri gua karst dengan aman dan nyaman. Menikmati ciptaan Allah yang harus dijaga sampai batas kita tak mampu lagi... *jargon mapala
 =all photo by Yudhistira Tri Nurteisa=
Sebelum Start
Nikmati arusnya kawan... Mengalir bersama ban dalem....
Hanya kecil di antara ciptaanNya Yang Maha Besar
berhenti dan berenang. Sayangnya lagi musim hujan, tidak sejernih ketika kemarau...

di garis finish

Related Articles

10 komentar:

  1. masih terkagum kagum sama bebatuan yang super gede dialiri air, keren, jadinya pengen kesana.. Allahhu Akbar..

    salam kenal kak...

    BalasHapus
  2. seruuuuuuuu....
    ^_^
    ikutan donk..

    BalasHapus
  3. @nafi: haii nafi. Salam kenal juga ya ^^
    Coba aja... Jadi sadar kalo kita itu cuma keciiiiil

    @penghuni_60: ayukk mariii kemarii :))

    BalasHapus
  4. wich.....kerennnnnnnn....jadi pengen kesana lagi, dulu pernah nyusuri sungai bawah gua, tp kayanya bukan yg ini. yg dlu diwonosari..

    BalasHapus
  5. dari dulu aku diajak gituan ma temen gak pernah da kesempatan ikut. . . . jadi ngiler nih. . . .

    BalasHapus
  6. itu kapan rul?kok gak ajak2

    bagusa mana sm yg baru, si goa pindul?
    aku juga pngen nunggu musim kemarau datang deh,

    BalasHapus
  7. huwaaaaa seru banget! dan jujur saya iri hahahahah. btw disana gak ada buayanya kan?

    BalasHapus

@putrimaru. Diberdayakan oleh Blogger.