Rabu, 21 September 2011

SEBELUM KAMI TERPERCIK KE JALAN MASING-MASING

Kartografi dan Penginderaan Jauh 2008 (KPJ'08)

Foto bersama setelah KKL, sebelum terpercik ke jalan masing-masing


Hampir empat tahun kami bersama. Hampir empat tahun kami punya cerita. Lebih lama dari masa-masa SMP maupun SMA.Kata orang, masa SMA adalah masa paling indah. Namun, tidak demikian menurutku. Masa kuliah, juga merupakan masa-masa yang sangat indah ^^,

Kami,hampir ber-50. Dengan seragam ala taksi kami... hahaha =D


"Selamanya kita, tak akan berhenti mengejar matahari (Ari Lasso, Mengejar Matahari)"
Lagu yang mengalun dan tertulis di salah satu note (MENGEJAR MATAHARI; weLcome 7th semester..|(^.^)/). Note seorang teman yang sering menjadi motivator kami, Yulia Hartoyo. Katanya: "note ini ditulis sebelum kita terpercik ke jalan masing-masing"

Terpercik ke jalan masing-masing. Yap, kami sudah semester 7. Semakin ke sini, semakin jelas percikan-percikan itu. Bakal jarang ketemu lagi. Bakal jarang sekelas lagi sama mereka-mereka. Di sini kami sudah mulai dituntut menulis proposal, siap-siap menulis skripsi, KKN sendiri-sendiri, tidak ada lagi masa-masa indah dan edannya KKL (kuliah lapangan). Intinya, makin tua, harus makin bisa jalan sendiri-sendiri. Semakin terasa sudah, ada yang sibuk dengan proyek di fakultas lain, di perusahaan konsultan, di tempat les-lesan, sibuk berwirausaha, atau sibuk dengan yang lainnya. Kami tak tahu apakah nanti bisa lulus tepat waktu atau molor-molor seperti kebanyakan angkatan sebelum kami.

Para lelaki KPJ08 yang ternyata ganteng-ganteng =D

15 wanita di antara berbanyak lelaki

Ketika teman-teman seangkatan kami di prodi-prodi sebelah sudah sibuk dengan KKN, sudah sibuk dengan kompre, sudah bisa menulis proposal skripsi, kami masih sibuk ambil matakuliah ini itu, masih sibuk dengan praktikum ini itu. Untungnya kami selalu bisa menenangkan diri satu sama lain. Postingan-postingan di grup terkadang sering menjadi penghibur akibat galau "telat lulus" bagi kami.

Bersama mereka. Aku bisa dengan bebas menjadi diriku sendiri, tanpa takut orang akan mencap aku seperti apa. Mereka tahu busuk dan burukku. Punya impian dan cita-cita yang selalu bisa dishare. Memperbaiki diri tanpa menggurui. Saling tahu dan saling menerima sifat masing-masing. Mereka adalah doaku yang dikabulkan semasa aku masih SMA. ^^,
suatu saat kita bakal kangen ini kok =)







Related Articles

@putrimaru. Diberdayakan oleh Blogger.