Minggu, 13 Februari 2011

FLANELOVER

Salah satu hobi saya!!! Flanelover. Suka berkreasi dengan kain felt/flanel. Sejak kapan ya? Hmm, kalo diinget-inget, sejak 1 tahun yang lalu. Belum lama ya? Tapi saya terlanjur jatuh hati sama kain felt. Bisa dibentuk macem-macem. Gantungan kunci, soft-toys, bross, celengan, macem-macem. Warna-warni kainnya itu juga bikin saya jatuh hati. Bahannya gak mahal-mahal amat, dan membuat saya berimajinasi sesuka saya.

Baru hobi sih. Bisnis? Ya, kadang-kadang kalo ada temen yang pesen sesuatu dan saya ada waktu, saya bikinin. Saya paling tidak suka kalo diminta bikin dompet (nggak tahu kenapa ya?). Dan paling suka kalo diminta bikin celengan, apalagi celengan edisi couple. Edisi couple perdana dulu saya persembahkan buat temen saya, Yoga dan mbak Yossy. Dan saya jadi  suka deh bikin yang couple.. =P

Hm, kalo hari ini, lagi iseng-iseng aja bikin dan pengen berbagi ke blog saya tercinta. Bikin gantungan kunci bentuk cake aja... Namanya Chocolova. Ada tiga inspirator utama terciptanya Chocolova ini. Pertama, bentuknya saya comot ide dari Sunflo yang kreasi flannelnya oke punya, kalo pengen tahu bisa lihat di sini. Kedua, topping cake chocolova saya peroleh idenya dari kue ultahnya Iin Irmawati (teman kuliah saya). Dan pengemasannya (pake cup puding) saya dapet dari bisnis coklatnya Yulia Hartoyo (temen kuliah saya juga).


Ni polanya, saya comot dari sunflo...


yang putih bunder buat bagian atas ma bawah, yang persegi panjang buat tepi2nya

bikin pola coklat meleleh lalu dilem aja...


Jahit tepi2nya dan jangan lupa diisi dakron kalo uda hampir selesei


hehe, karna lagi ga punya benang sulam warna coklat,
aku pake benang jahit biasa ajah.. =P


Lengkapi dengan topping...


topping astor dan lope-lope


Kemas pake cup puding biar gak cepet kotor, dan kasih gantungan (saya menemukan cup bekas di kamar saya =P)







Taraaa, chocolovaa.... ^^ (dan langsung diambil kakak saya buat gantungan kunci motor)

Haha. Pengen belajar terus sampai dapat!!! =D

Related Articles

@putrimaru. Diberdayakan oleh Blogger.