Kamis, 10 Februari 2011

HAM...HAM...HAM

Punya temen baruuu... Hehe, sebenernya bukan punyaku. Tapi punya Annur, temen kuliahku. Dateng-dateng ke kampus, Annur langsung ngajak aku ke markas HMJ ArdGis,”Aku dikasih hamster sama mas Wikan. Hamsternya punya anak banyak, aku dikasih satu...”

Si hamster kecil coklat hanya diam di besek (wadah dari anyaman bambu yang biasa buat kendurian di Jawa). Di atas serutan kayu, hanya mengendus sebonggol jagung yang jadi makanannya. Haha, mas Wikan ni aneh-aneh aja, masak dikasihin besek. Tapi lucuuu.... Sama Annur dinamain Tikus Bin Diana. Tikus Bin Diana? Ya, soalnya mBak Nova (mbak kosnya Annur) bilang itu lebih mirip tikus daripada hamster. Nama “Bin Diana” diambil dari nama ibunya yang namanya Diana. Diana sendiri terinspirasi dari nama Ratih Dianawati, temenku yang ditaksir sama mas Wikan... hoho, malah ngomongin silsilah...

Karena Tikus bin Diana belum punya rumah, jadilah kami siang kemaren pergi ke PASTY (Pusat Aneka Satwa dan Tanaman Yogyakarta) yang terletak di jalan Bantul sana. Mencari rumah lucu buat si Tikus, mencari serutan kayu, biji bunga matahari, kerikil buat alas dan mencari teman satu lagi biar si Tikus nggak sendiri. Dapet hamster 10ribuan, putih kecil. Kalo kata mbak-mbak yang juga lagi beli perlengkapan hamster , si putih kecil itu betina, soalnya nggak punya pantat (haha, bukannya semua juga punya pantat ya??)

Ni foto-fotonya si putih kecil.... (iseng2 motret pas lagi berhenti jajan juss di tempat biasa aku nongkrong pas SMA...)

Senin, 07 Februari 2011

SEDIKIT CERITA DARI PERJALANAN JOGJA—SURAKARTA—JOGJA

Kamis, 03 Februari 2011 (Libur Imlek)

Memanfaatkan liburan untuk benar-benar liburan! Itu mottoku untuk liburan semester ini. Jarang-jarang aku mendapatkan libur kuliah selama ini (2 minggu). Jadi, nikmatilah sebelum kamu stress lagi!! Hoho...

Kamis pagi, aku iseng-iseng ikut dua guru muda dari SMA Playen, mbak Mita dan mbak Santi, pergi nggak jelas ke Surakarta a.k.a Solo. Benar-benar nggak jelas. Nggak tahu mau berangkat jam berapa, di sana mau ngapain, sampai jam berapa, dan nggak ada yang tahu betul daerah sana. Aku tahunya paling juga lewat aja, nggak pernah ngubek-ngubek kota ini sebelumnya pake angkutan umum. Hmm, tapi itulah serunya ;) nggak tahu apa-apa membuat kami pengen mencari tahu...

KAMI MASIH SEPERTI YANG DULU...

Hm,hm... Ini liburanku isinya reuni ajaa...

Hehe. Itung-itung mempererat silaturahmi. Awalnya Cuma nostalgia aja via facebook. Ngobrolin masa-masa konyol SMP. Ngobrolin kita dulu pernah ngapain aja.. Akhirnya, keterusan buat ketemuan. Mumpung masih libur, mumpung belum pada KKN. Mengenang bagaimana 8,5 tahun lalu kita pertama ketemu, menjalani 3 tahun bersama masa biru, dan menjalani kehidupan masing-masing selanjutnya....




REUNI 3 ANGKATAN

Happy Saturday, 29 Januari 2010

Oke,oke. Sekarang siapa yang memulai??

Hmm, awalnya Putri Dyah Arminingtyas a.k.a Iput yang mengirim message di fb. Akhirnya kesampaianlah kami kumpul-kumpul setelah sekian lama nggak jadi-jadi karena kesibukan kami masing-masing. Saya, Iput, Siti, Mbak Fitria, Mbak Delta. Ada hubungan apa sih aku sama mereka? Haha, tidak ada hubungan kekerabatan, tapi ada hubungan persaudaraan ala SMA 7 Yogyakarta.

Mbak Delta adalah yang tertua pertama di antara kami. Lulus tahun 2005 dan melanjutkan kuliah di UII Akuntansi. Sekarang? Udah lulus dan ketrima kerja di Kemenkes Jakarta sana. Makanya, sebelum ke Jakarta lagi, manfaatkan waktu luang ini buat kumpul-kumpul silaturahmi... =D Mbak Fitria adalah tertua kedua di antara kami, lulus tahun 2007, kuliah di Pendidikan Teknik Informatika UNY, lagi skripsi dan sudah sangat bersiap jadi guru. Iput dan Siti, mereka itu temen deketku sejak SMA. Kuliah di Psikologi UII dan Pendidikan Matematika UAD.

HOLIDAY! WE'VE HOLIDAY!! ^^




Berawal dari celetukan tiba-tiba waktu antek-antek KPJ’ers 08 menghadiri pertemuan 2 bulan sekali di rumah Ipul...
“Besok liburan bareng-bareng yook, kemana gitu...”
“Karimunjawa yook...”
“Wah, Karimunjawa terlalu mepeet. Yang deket-deket aja gitu, belom siap uang juga,,,”
“Camping yoook...”
“Piye nek Australian Beach???”
“......” semua diam
“...di Pacitan sih. Tapi pantainya sumpaaah, bagus bangeet, kayak pantai di Australia... Masih perawan pula...” (Aji berbicara)
“Emang kamu udah pernah k pantai di Australiaa???”
“Beloom..”
“Kamu tahu letak pantainyaa???”
“Enggak. Aah ntar pake GPS ajaa....,” (mentang2 mahasiswa geografi)

***
@putrimaru. Diberdayakan oleh Blogger.