Minggu, 12 Desember 2010

SKENARIO ALLAH SELALU INDAH


^sharing bareng mbak ratih fitria putri, via skype, ahad-22 Agustus 2010^

Entah takdir, entah memang karena usahaku yang berbuah hasil. Tapi yang pasti, aku masih percaya, kalau tidak ada yang tidak disengaja. Semuanya telah diskenario oleh Allah. Dan yakinlah, skenario Allah itu pasti indah.

Seperti waktu itu. Sudah hampir dua minggu aku mencoba melakukan wawancara dengan seorang alumni, yang akhirnya kupanggil dengan sebutan mBak Tih. Hampir malas, karena percobaan pertama wawancara via yahoomail gagal, akibat lemahnya koneksi di kampus. Akhirnya aku beralih ke skype, dengan username seorang marulia23. Tak berhasil juga.

Hari demi hari (alah, lebay..=p), ternyata nggak berhasil juga. Tiap malam mbak tih selalu sibuk melakukan siaran pantau radio tarbiyah jepang. Tautan waktu yang hanya dua jam, seringkali juga merupakan hambatan, karena ada waktunya di sini masih jam4, di Jepang udah maghrib, dan takutnya aku selalu ganggu.

Tapi, alhamdulillah dapet narasumber yang fair, yang mau memenuhi janjinya. Ahad, 22 agustus 2010, jam 6pagi, tak bela-belain ke warnet intersat. Awalnya ngadat, karena speaker warnet ternyata error!!! *arrrggggh!!!

Tapi, untungnya,semua dapat diatasi... Akhirnya, mengalirlah pembicaran demi pembicaraan hangat. Senangnya....^^

Babibu hampir 45 menit, cuap-cuap sendiri di depan layar komputer, dipandang aneh sama adek kecil yang lagi maen game online di sebelahku...*hadu, dek, pagi2 udah ngegame!! =p

Ada banyak hal yang aku dapatkan. Hanya ada satu kata: Subhanallah!!!

Mahasuci Allah, karena telah memberiku waktu beberapa menit itu. Mahasuci Allah, yang menyadarkanku kembali (walaupun aku masih tetepp kayak gini). Mahasuci Allah, yang menjadikan setiap apa yang aku usahakan menjadi semacam kesempatan baru dan hebat. Mungkin agak lebay sih, tapi itulah yang aku rasakan.

Ada salah satu pesan mbak Tih yang mampu membuatku tersadar, membuatku bangun dari segala kemalasan dan kebodohan, serta mampu membangunkanku dari suatu rasa menyerah.

“Jangan takut melakukan sesuatu. Biarkan orang mengatakan apa yang ingin mereka katakan. Tapi, tetaplah yakin. Semangat dan percaya diri, itu kuncinya!!”

“apapun yang kamu usahakan, Allah pasti membalasnya. Apalagi, jika kamu membantu agama Allah, maka Allah pasti akan membalasnya.....yakin deh dek, skenario Allah itu selalu indah!!”

Ya, skenario Allah itu pasti indah.

Wallahu’alam Bisshawab... ^^


Related Articles

@putrimaru. Diberdayakan oleh Blogger.