Kamis, 24 Juli 2008

Ekspedisi Kapal Aurora


Judul Buku : Kisah Petualangan Tintin
Bintang Jatuh
Pengarang : Herge
Penerbit : PT Indira
Cetakan/ tahun terbit : cetakan ke tujuh / 1993
Jenis buku : fiksi bergambar (komik)

Saat Tintin mengetahui ada kejanggalan pada susunan rasi bintang beruang besar dan merasakan suhu udara yang semakin tinggi, dia memutuskan untuk pergi ke observatorium dan menanyakan kebenaran dari peristiwa-peristiwa aneh yang terjadi belakangan ini. Seorang profesor bernama Decimus Phostle memperkirakan semua hal itu terjadi karena akan ada hujan meteor yang bakal membuat bumi hancur (baca: kiamat)! Tintin panik! Apalagi tiba-tiba dia bertemu dengan seorang peramal yang ternyata adalah orang gila.
Namun ternyata, perkiraan itu meleset. Yang menabrak bumi hanyalah pecahan meteor yang menimbulkan efek gempa bumi biasa. Cerita berlanjut ketika sang Profesor mengatakan bahwa pecahan meteor itu mengandung sebuah logam baru yang bernama logam Poshlite. Saking berharganya logam itu, profesor mengajak Tintin beserta Snowy (anjing milik Tintin) untuk melakukan misi pencarian pecahan meteor itu yang diperkirakan jatuh di Lautan Antartika. Ekspedisi dilakukan menggunakan kapal Aurora, yang dikapteni sahabat baik Tintin bernama Kapten Haddock, seorang ketua HIPELAMIK (Himpunan Pemabuk Anti Minuman Keras) yang ternyata adalah seorang pemabuk berat.
Tidak gampang jalan yang dilalui oleh Tintin dan kawan-kawannya untuk menemukan logam berharga tersebut. Berbagai aksi sabotase dan beratnya medan yang dilalui menambah seru kisah petualangan Tintin kali ini.
Bintang Jatuh, Kisah Petualangan Tintin merupakan komik lama yang mempunyai alur serita unik dan gaya bercerita yang menarik. Komik ciptaan Herge ini diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit Indira pertama kali pada tahun 1983. Dan kabarnya, baru-baru ini, komik ini diterbitkan kembali oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama dengan mengubah beberapa nama tokohnya. Benar-benar komik yang menarik untuk dinikmati!

Related Articles

@putrimaru. Diberdayakan oleh Blogger.